Pasar Minggu STPP Malang

Oleh Cahya Purnama, S.Pi

STPP (sekolah tinggi penyuluh pertanian) Malang,warga sekitar lebih mengenal dengan nama APP (akademi penyuluh pertanian),berlokasi di tepi utara kelurahan randuagung,kecamatan singosari, memiliki lahan yang sangat luas yang meliputi area perkantoran,asrama mahasiswa, permahan dosen dan karyawan, lahan persawahan dan hutan.terdapatnya hutan,lokasi yang berbukit dan udara yang masih segar menjadikan stpp malang banyak dikunjungi warga sekitar utuk sekedar ber-refressing di hari libur.

Saya tidak aka bercerita stpp malang lebih detail, yang ingin saya ceritakan adalah kegiatan setiap hari minggu pagi di stpp malang, ya pasar minggu pagi stpp malang. kebetulan saya adalah salah satu pedagang disani, tetapi bukan seperti kebanyakan pedagang yang ada, saya khusus pedagang jasa yaitu jasa “PIJAT REFLEKSI”. silahkan yang hendak merasakan tarian jari-jari tangan saya bisa datang di pasar minggu stpp malang setiap jam 6-8.30 pagi. ada banyak pedagang dengan beraneka jenis dagangan, ada baju,sandal,mainan anak,buku,peralatan dapur,dan yang paling banyak adalah makanan, ada pecel,nasi goreng, siomay, batagor, bubur ayam dan lain-lain. Biasanya setiap tanggal muda,minggu I dan II, jumlah pengunjung lumayan rame dibanding minggu III dan IV. biasa fenomena tanggal muda. tapi jenis dagangan saya ini tidak banyak dipengaruhi kondisi tanggal.kadang tanggal muda pun pernah tidak ada yang duduk dikursi pijat saya,artinya tidak ada yang pijat…heheheheh….alias tidak dapat penghasilan. tapi kadang juga bisa 3-5 pasien yang saya pijat meskipun di tanggal tua. Alhamdulillah sekarang sudah ada 6 pasien berlangganan….ya meskipun setiap minggunya tidak selalu rutin datang bersamaan….kadang 2,3 atau kadang juga hanya 1 orang yang datanng. ya itulah sedikit kisah saya di pasar minggu stpp malang.

Ada kejadian yang menggelisik di 2 minggu terakhir ini, jumlah pengunjung menurun. apa yah penyebabnya?beberapa teman berbisik dan beberapa orang yang biasa berkunjung juga berbisik……masalah parkir mas…bikin males datang. masa parkirnya 2.000…sudah gitu gak boleh bawa motor ke atas, lokasi parkir juga terlalu jauh dari lokasi pasar. ada lagi yang bilang saya kesini kan hanya untuk jalan-jalan masa harus bayar parkir 2.000. ya padahal biasanya parkirkan hanya 1.000. sesekali saya juga berbisik kepada teman-teman pedagang dan pengunjung….”maklumlah kan pengelola parkirnya bukan orang-orang stpp, tapi orang luar, biar bagi hasilnya sama-sama besar makanya parkirnya 2.000″ heheh….ini baru asumsi saya lho…..tetapi Alhamdulillah meskipun pengunjung menurun 2 minggu kemarin pendapatan saya tidak menura un….hheheh …itu yang penting….semoga masalah parkir di pasar stpp ini segera bisa diatasi….jangan sampe ada demo dari para pedagang….semoga para pengelola pasar minggu stpp segera tanggap…. trimakasih…

This entry was posted in Tugas SMI and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

